MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Silaturahim Mahasiswa Bulanan Prodi Ilmu Komunikasi sebagai upaya Memahami Kondisi Lingkungan dan Mahasiswa

Silaturahim Mahasiswa Bulanan Prodi Ilmu Komunikasi sebagai upaya Memahami Kondisi Lingkungan dan Mahasiswa

YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Silaturahim bulanan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi merupakan agenda dari Prodi Ilmu Komunikasi yang bertujuan sebagai wadah untuk mahasiswa/i dalam menyampaikan aspirasi, keluhan, saran, dan harapan di masa akademik Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

 

Senin, 7 Oktober 2024 Prodi Ilmu Komunikasi mengadakan Silaturahim Mahasiswa Bulanan Mahasiswa via daring menggunakan Ms.Teams . Silaturahmi berlangsung pada pukul 16.45 – 17.45 WIB. Di awal, acara dibawakan oleh Fajar Junaedi, hingga sampai di tengah acara, Erwan Sudiwijaya ikut menjelaskan setiap aspirasi dan pertanyaan mahasiswa.

 

Acara tersebut diawali dengan penjelasan kepada mahasiswa baru 2024 dan ajakan untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di prodi, salah satunya yaitu perpus prodi.

 

“Saran saya untuk maba, banyak – banyak ikut acara user education. Hubungi perpustakaan. Nanti Anda akan dikasih fasilitas yang ada di perpustakaan,” Jelas Mas Jun.

 

Di saat membahas perpustakaan, ada mahasiswa baru yang masih kesulitan dalam mencari sumber literatur. Mas Jun menjelaskan terkait fasilitas MYPustaka UMY untuk mahasiswa yang ingin mencari tambahan sumber literatur.

 

Pada acara berlangsung, tidak sedikit mahasiswa baru yang menyampaikan pertanyaan dalam lingkup prodi seperti beasiswa, student exchange, sistem krs, penerapan magang untuk mahasiswa, dan lain sebagainya.

 

Bukan hanya itu, Mas Jun juga mengingatkan kepada Mahasiswa angkatan terdahulu untuk berfokus pada tugasnya dan menyampaikan segala keluh kesahnya kepada Prodi jika dirasa ada yang menganggu proses akademis. Beliau juga menjelaskan ada banyak fasilitas kampus yang siap menyediakan segala kebutuhan mahasiswa seperti, fasilitas olahraga, kesehatan, dan lain – lain.

 

IKOMERS penasaran banget gak sih sama program prodi selanjutnya? Stay tune terus di website kita ya! RIM

Komentar

Request Dimari Yuk!!!