MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Pelantikan Resmi Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2029

Pelantikan Resmi Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2029

YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024 – 2029.

 

Berdasarkan Keputusan KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI No. 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih telah menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2024. Hasil pemilihan umum menunjukkan bahwa pasangan tersebut berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59% dari total suara sah nasional.

 

Pada Minggu, 20 Oktober 2024 telah dilaksanakan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang bertempatkan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta. Acara dimulai pukul 10.00 WIB yang dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta.

 

Sidang Paripurna dibuka oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani yang dilanjut dengan masing – masing pasangan mengucapkan sumpah jabatan. Dimulai dengan sumpah jabatan Presiden oleh Prabowo Subianto.

 

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” sumpah Prabowo.

 

Setelah pengucapan sumpah jabatan presiden, dilanjutkan dengan sumpah jabatan Wakil Presiden oleh Gibran Rakabuming Raka.

 

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang -Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Gibran.

 

Setelah pengucapan sumpah jabatan, Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menandatangani berita acara pelantikan yang diikuti oleh seluruh Pimpinan MPR RI dalam sidang. Sidang ditutup dengan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin sidang yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri sidang tersebut.

 

“Atas nama rakyat Indonesia, saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Anda menghormati kami dengan hadir di tengah kesibukan pada momen kedaulatan konstitusional kami,” ucap Presiden Prabowo Subianto melalui pidatonya.

 

IKOMERS juga mau tahu gak sih sama berita terbaru lainnya? Makanya, Stay tune terus di website kita ya! (RIM)

Komentar

Request Dimari Yuk!!!