MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Mengenal UKM dan Organisasi UMY melalui MMFest24 dan Student Fair

Mengenal UKM dan Organisasi UMY melalui MMFest24 dan Student Fair

YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Tahun ini, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar Muda Mendunia Festival 2024 atau disingkat MMFest24.

 

Rabu, 2 Oktober 2024 UMY menggelar MMFest24 bertempatkan di Sportorium UMY. MMFest kali ini mengadakan 2 acara utama, yaitu Short Video Competition dan Pemilihan Duta Kampus UMY. Tahun ini, acara tersebut dibagi menjadi 3 bagian; diantaranya Grand Opening, Student Fair, dan Grand Closing. Acara tersebut dibuka pada pukul 08.00 WIB.

 

Acara tersebut dibuka dengan sambutan – sambutan dari Ketua Pelaksana, Presiden Mahasiswa, dan Wakil Rektor. Kemudian, acara memasuki sesi pembukaan simbolisasi oleh Wakil Rektor dan perilisan Majalah Mataf 2024.

 

Setelah sesi Grand Opening, acara Student Fair dimulai. Student Fair tersebut dimeriahkan oleh 29 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan 3 Lembaga Kemahasiswaan (LM). Masing – masing unit disediakan stand – stand untuk memberikan promosi organisasi kepada mahasiswa baru dengan harapan mereka tertarik untuk bergabung. Bukan hanya melalui stand, setiap unit juga diberikan penampilan atau presentasi mengenai organisasinya.

 

Koordinasi pada acara ini patut diacungi jempol. Sebagai festival awal tahun ajaran, sudah menjadi kewajiban bagi mahasiswa baru untuk datang dan melihat ukm dan organisasi yang ada. Sehingga, harus diberikan kloter dengan waktu yang berbeda agar lokasi tetap rapi mengingat banyaknya mahasiswa yang datang. Bahkan, ketika venue penuh, ada panitia yang menutup jalan sementara hingga pengunjung di venue berkurang.

 

Pada Grand Closing, acara dimeriahkan oleh kolaborasi dari 3 UKM, diantaranya Sentaka Mudya, Sang Surya Philharmonic Orchestra UMY, dan PSM Sunshine Voice UMY. Selain itu, acara closing juga diumumkan Finalis Duta Kampus dan Short Video Competition.

 

IKOMERS penasaran banget gak sih sama acara MMFest tahun depan? Stay tune terus website kita ya! RIM

Komentar

Request Dimari Yuk!!!