MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Dimulainya Era Baru melalui Pemilihan Ketua KOMAKOM Tahun 2024/2025

Dimulainya Era Baru melalui Pemilihan Ketua KOMAKOM Tahun 2024/2025

 

YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Keluarga Mahasiswa Ilmu Komunikasi melaksanakan pemilihan ketua KOMAKOM periode 2024/2025 sebagai salah satu rangkaian acara Musyawarah Besar.

 

Setelah pembacaan AD/ART pada Musyawarah Besar, KOMAKOM mengadakan pemilihan Ketua KOMAKOM periode 2024/2025. Pemilihan tersebut dilaksanakan Selasa, 15 Oktober 2024 bertempatkan di Dtawang. 

 

Pemilihan ketua dimulai melalui beberapa tahapan, yakni mengajukan dan diajukan. Pada tahapan mengajukan, calon mengajukan diri untuk berkenan menjadi ketua KOMAKOM. Namun, apabila tidak ada yang mengajukan diri, maka pemilihan akan melalui tahap diajukan. Tahap ini berarti peserta mubes mengajukan beberapa nama yang berpotensi menjadi ketua.

 

Beberapa nama yang diajukan ditunjuk untuk ke depan. Setelah itu, masing – masing dari mereka ditanya mengenai bersedia atau tidak dalam menjadi ketua. Mereka yang tidak bersedia akan kembali ke tempat duduk masing – masing. Dari banyak orang yang maju ke depan, hanya tersisa 3 orang yang bersedia, diantaranya; Muhammad Ircham Aditya, Fadila Handayani, dan Azfa Akbar Fadhil.

 

Tiga calon ketua yang bersedia kemudian memaparkan visi misi masing – masing di depan peserta mubes. Setelah memaparkan visi misi, acara memasuki sesi tanya jawab peserta rapat kepada para calon ketua KOMAKOM. Kali ini, masing – masing BSO diberikan satu kali kesempatan untuk bertanya, sedangkan dari perwakilan angkatan hanya satu pertanyaan dari angkatan 23. Setelah itu, ada 3 kesempatan pertanyaan dari anggota internal KOMAKOM.

 

Melalui sesi pembacaan visi misi dan tanya jawab kepada calon ketua, para peserta mubes mampu mempertimbangkan siapa yang akan menjadi ketua KOMAKOM periode 2024/2025. Sehingga, usai sesi tanya jawab para calon dimohon pergi dari lokasi mubes agar tidak dapat mengetahui hasil diskusi peserta mubes. Selagi para calon pergi meninggalkan lokasi, para peserta akan mendiskusikan mengenai siapa ketua KOMAKOM yang tepat. Selesai berdiskusi, para calon dipanggil kembali ke lokasi dan diumumkan siapa ketua KOMAKOM selanjutnya. Seluruh forum Mubes telah sepakat bahwa Azfa Akbar Fadhil diamanahi sebagai Ketua KOMAKOM periode 2024/2025.

 

IKOMERS penasaran banget gak sih sama keberlanjutan organisasi lainnya? Makanya, Stay tune terus di website kita ya! (RIM)

 

Komentar

Request Dimari Yuk!!!