MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Peresmian Ruangan Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Peresmian Ruangan Laboratorium Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta


YOGYAKARTA, IKOM RADIO – Dalam rangka menunjang pembelajaran dan kegiatan mahasiswa, Program Studi Ilmu Komunikasi baru saja meresmikan ruangan laboratorium baru.

 

Hari Sabtu, 14 September 2024 Program Studi Ilmu Komunikasi meresmikan ruangan laboratoriumPeresmian ini dilaksanakan di Lobby Gedung D Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang dilaksanakan pada pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Laboratorium baru tersebut merupakan usulan dari Fajar Junaedi selaku Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi mengingat prestasi – prestasi dari karya mahasiswa Ilmu Komunikasi. Ia berharap dengan diresmikannya laboratorium ini, akan melahirkan lagi berbagai prestasi baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa anggota Badan Semi Otonom di bawah naungan Komakom. Tidak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor UMY serta beberapa dosen baik dari dalam kampus maupun luar kampus. Acara peresmian ini disambut dengan baik oleh para hadirin.

 

Acara ini dibuka dengan pembukaan oleh MC yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP., IPM. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kemudian acara dilanjutkan dengan peresmian simbolis dalam bentuk pelepasan pasangan burung merpati. Hal ini sebagai bentuk harapan agar ruangan laboratorium baru dapat memberikan banyak manfaat. Usai peresmian, acara memasuki sesi diskusi mengenai harapan ruangan laboratorium yang dapat menunjang berbagai kegiatan mahasiswa.

 

 “Lab kita yang lama muatnya cuma 8 orang, disini bisa muat 20 orang jadi buat temen – teman film gitu ya, yang mau pitching. Kemudian mendatangkan investor, untuk memudahkan pitching itu tim yang masuk bisa lebih banyak”  jelas Erwan Sudiwijaya selaku Dosen Ilmu Komunikasi.

 

Acara ini juga dimeriahkan dengan pajangan berbagai hasil karya dari mahasiswa tiap konsentrasi dan juga para dosen. Selepas sesi berbincang bersama, acara memasuki sesi tour berkeliling ruangan laboratorium yang baru. Para hadirin menyaksikan ruangan baru tersebut dengan tujuan mengenali ruangan maupun fasilitas yang ada. Usai tour, acara ditutup dengan sesi makan bersama.


IKOMERS masih mau tahu berbagai hal informasi seputar dunia penyiaran? Nah, tetap Stay tune terus di website kita ya! (RIM)

Komentar

Request Dimari Yuk!!!