MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kota Solo tapi Bingung Kemana? Yuk, Simak Rekomendasi Tempat yang Bisa Kamu Datengin kalo ke Kota Solo!

Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kota Solo tapi Bingung Kemana? Yuk, Simak Rekomendasi Tempat yang Bisa Kamu Datengin kalo ke Kota Solo!

 

oleh Ilham Ardhan

1. Selat Segar Vien’s

Rekomendasi pertama yaitu tempat kuliner khas Solo yaitu selat. Makanan yang memiliki kuah yang asam manis, dengan sayuran rebus serta daging dan telur merupakan makanan yang pas untuk kamu jika ingin sarapan atau sekedar mengisi perut saat lapar. Selat Segar Vien’s ini terletak kurang lebih 400 meter dari Stasiun Solo Balapan sehingga mudah untuk kita akses bahkan dengan jalan kaki, jika dari stasiun. Makanan di sana pun bervariasi, mulai dari selat, ayam geprek, bubur ayam, ketoprak mie, hingga berbagai jenis jus dan juga minuman segar lainnya.

2. Masjid Syeikh Zayed Kota Surakarta

Tempat selanjutnya yaitu Masjid Syeikyh Zayed yang memiliki bangunan besar serta mewah wajib juga menjadi tujuan jika bersinggah ke Kota Solo. Masjid yang baru di resmikan tahun 2022 ini saat ini telah aktif digunakan untuk beribadah dan tak pernah sepi dari pengunjung luar kota yang ingin menyaksikan kemegahan masjid ini. Arsitekturnya pun sangat luar biasa dan sangat memanjakan mata. Bagaimana tidak, nuansa putih dan emas penuh mewarnai keseluruhan eksterior dan interior dari masjid ini.

3. Kuliner Pasar Gede Solo

Berbicara kuliner, hal ini sangat wajib bukan jika berkunjung ke suatu tempat. Nah di Pasar Gede Solo ini terdapat beberapa kuliner yang wajib dicoba. Pertama yaitu ada Dimsum Uma Yumcha yang selalu ramai pembeli karena harganya yang bersahabat dan juga enak rasanya. Kedua yaitu ada Es Dawet dan Gempol Pleret Ibu Hj. SIPON. Lalu ada juga The Gardu Solo, hingga berbagai kuliner makanan berat dan ringan lainnya.

4. Lokananta Block

Tempat yang di buat untuk anak muda ini terletak di Kota Solo yang di sana juga terdapat museum studio music pertama di Indonesia. Tempat ini secara langsung berkolaborasi dengan pengelola Block M Jakarta sehingga memiliki desain bangunan dan tempat yang sangat berseni serta terdapat banyak kafe dan tempat nongkrong yang luas serta beragam

5. Teh Tarik 88

Terakhir, kalo ikomers hanya memiliki 1 hari berada di Solo jangan lupa mampir di Teh Tarik 88 Solo. Selain karena keautentikannya, di sini juga terdapat kudapan dan makanan yang enak, seperti roti srikaya, kwetiaw, dan lain sebagainya.

Nah, tunggu apa lagi Ikomers! yukk, jalan-jalan dan jangan lupa ke Solo yaa. buat Cobain rekomendasi-rekomendasi di atas. See u!!





Komentar

Request Dimari Yuk!!!