MaN4MWBcLWt6MGFbMqR6MGV8MTcsynIkynwdxn1c
"Change of Heart" Versi Baru Hadirkan Harmoni Feminis dan Indie Pop yang Menyegarkan Bersama Riri The Dare

"Change of Heart" Versi Baru Hadirkan Harmoni Feminis dan Indie Pop yang Menyegarkan Bersama Riri The Dare

 

Artwork Single Change of Heart oleh Raden Bagus

Astera sebuah band yang telah aktif merilis lagu-lagu yang dipublikasikan untuk menunjukan jiwa seni dalam bermusik. Sebelumnya Astera Band merilis “Higher” versi reinterpretasi yang menampilkan Soulfood (Unit R&B Bali) pada 31 Mei, kini Astera memperkenalkan versi baru dari  “Change of Heart” pada 19 Juli 2024 di seluruh kanal digital mereka. Masih dalam kampanye "Better Days with Us" untuk terus menyebarkan beberapa lagu kunci dari album terbaru mereka "Better Days," kali ini mereka menggandeng Riri dari The Dare sebagai kolaborator.

Astera  tetap setia pada akar produksinya yang independen dan proses produksinya didukung oleh berbagai berbagai pihak. Elmo Ramadan bertugas sebagai mixing dan mastering engineer. Fendy Rizky, Noriz Kiki, dan Aji Nurcahyo dari  Nosstress Playground membantu merekam audio drum. Bagian vokal direkam bersama Dadang Pranoto dan Kristian Dharma dari Tree Tua Creatorium hingga mantan anggota Raden Bagus berpartisipasi dalam karya seni tersebut.

Penulis lagu Rio melihat ""Change of Heart" sebagai perubahan hati untuk membantu orang-orang yang sedang sedih, tertekan dan dalam kondisi terburuk untuk menemukan titik balik agar bisa bahagia kembali. Dalam proses tersebut diyakini ada sosok yang akan selalu ada untukmu saat kamu berada di titik terendah, menyemangatimu dan menyemangatimu untuk terus keluar dari zona buruk itu, dan lagu ini merupakan wujud rasa syukurmu kepada orang itu ada selama masa sulit ini. Rio percaya bahwa setiap orang memiliki orang seperti ini dalam hidupnya dan inilah cara untuk menghargainya. 

Versi "alternatif" dari "Change of Heart" menampilkan perubahan pada struktur vokal syairnya, termasuk menambahkan timbre feminis, kali ini dengan Riri dari The Dare  mengisi bagiannya, dan harmoni di bagian refrain serta menambahkan feminis nada. Mengandung unsur instrumental di beberapa bagian kunci, sehingga menghasilkan suasana musik yang cenderung indie pop dan tentunya sangat menyegarkan bagi pendengar Astera dibandingkan versi sebelumnya. Selain itu, disisipkan monolog  di sela-selanya untuk menyampaikan pesan lagu kepada pendengarnya.

“Change of Heart” saat ini tersedia di semua platform streaming digital dan menandai langkah selanjutnya dalam serangkaian single yang dirancang ulang yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Proyek ini merupakan bukti komitmen Astera terhadap evolusi dan kolaborasi, serta berjanji untuk membawa para penggemar dalam perjalanan yang mengasyikkan melalui lagu-lagu favorit mereka. Kampanye "Better Days with Us" merupakan langkah berani band ini, memperkuat komitmen band untuk menciptakan suara yang inovatif dan  emosional.

Nahh buat Ikomers jangan lupa dengerin lagu “Change of Heart” dari Astera Band yah di seluruh platform streaminf digital!! Ikuti juga yahh official sosial media mereka di  @Astera_INA (Instagram & Twitter) / officialastera.ina@gmail.com for inquiries



Komentar

Request Dimari Yuk!!!